Chikal Katering visit 1

Aku sama si Onyon itu emang orangnya gak mau ribet dan cenderung apa-apa dadakan. Jadi kalau cari sesuatu seringnya love at first sight, meskipun udah muter-muter keliling dunia biasanya yang dijadiin ya yang pertama diliat. Ini berlaku juga waktu cari katering.

Bertemakan penganten gak mau ribet :p kita maunya cari katering yang ada paket all-in. Males kalo harus cari vendor satu-satu. Kita nggak pake WO juga, jadi semua kita yang urus berdua dan keluarga inti aja kan gratis, huwahahaha

Sempet browsing-browsing en tanya sana-sini tentang vendor katering yang dipakai untuk nikahan. Ada yang di Depok, Rawamangun, Utan Kayu sampe Kelapa Gading (diliat di web doang nggak disamperin, maklum namanya juga nggak mau ribet, hehe). Satu pun nggak ada yang sreg karena tempatnya jauh. Kan pasti bakal sering tuh mondar-mandir, dah gitu harganya nggak kuku dah.

Kebetulan awal tahun lalu ada temen nikahan di gedung pencak silat TMII dan pakai katering Chikal. Iseng-iseng browsing namanya eh kok alamatnya deket banget ya, di Kramat Aris. Rumah ku di Cibuburm rumah si Onyon di Depok, daaann kantor aku yang di Bambu Wulung, satu jalan raya sama Chikal jadi cuma beda gang aja. Sebetulnya Chikal ini sih yang pertama aku liat, malah udah test food. Jadi aku sama onyon memutuskan dateng langsung ke Chikal en tanya-tanya.

Buat yang mau ke Chikal, dari arah taman mini ke arah setu, tanya aja jalan Kramat Aris. Masuk gang ikutin jalan aja luruuuuss nanti ketemu rumah besar dengan pager tinggi. Keliatannya kaya gudang sih, dan Chikal ini nggak punya papan nama. Kalo ragu tanya aja orang-orang yang ada di situ pasti tau kok. Kalau mau liat blognya di sini dan sini, sama aja sih sebenernya, hehe.

Di sana kita dikasih katalog gitu isinya paketan dapet apa aja. Yaa.. gitu deh, makanan, dekorasi, rias, foto. Kayaknya kalau harga mereka lebih reasonable deh dibanding paket2 dari katering lain. Akhirnya kita pun memutuskan pake Chikal aja. Deket, reasonable, lengkap, gak perlu nyari2 lagi.

Oiya, berhubung udah liat Chikal handle pernikahan temenku, bisa cerita sedikit nih. Makanannya enak, macem-macem, terus crewnya juga rapi, kalo nggak salah mereka pake kostum koki gitu deh. Cuma ada satu hal yang bikin risih, waktu itu air minum yang disediakan di galon jadi tamu harus ngantri kalau mau minum dan ngisi sendiri. Well, mungkin ini perlu ditanyakan nanti ke Chikalnya karena bener-bener nggak efisien.

Rencananya mau ikutan test food kalo Chikal bikin acara nanti, cuma belum ada kesempatan nih. Nanti pasti aku bikinin reviewnya juga deh buat bahan pertimbangan capeng-capeng yang lain ^^.

ps: ini masih visit 1, ada visit 2nya loh, hehe.. menyusul nanti yaw
*dadah-dadah sama yang nyasar ke sini :p

Komentar

  1. Aku juga udah ke Gudangnya Chikal.. hehehe.. :)
    Ayo semangaaatt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, tirimikisi berkunjung balik *hugs
      Iyooooww semangaatt

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Konser BTS! Di Singapore!!

Tiket Pesawat Salah Nama: Jetstar

Jalan-Jalan ke Jepang 2: Dari Bandara ke Airbnb