Hmmm, where to begin ya...

Aku, si anak bungsu, satu-satunya perempuan pula, punya julukan yang khas dari temen-temen masa kuliah: si plin-plan. Hehe.. yak, aku selalu bingung mau mulai dari mana, sama halnya waktu bikin postingan ini bingung juga mau mulai ngomongin apa yak.

Well, karena this blog will be about my wedding preparation, berarti we'll talk about that. Jadi aku si anak bungsu ini dapet pacar yang ternyata anak bungsu juga. Kenal waktu kelas 2 SMA dan jadian kelas 3 SMA. Aku sama si onyon itu udah 7 tahun pacaran (weks, lama banget ya, nek!) tapi ya gitu, biasa lah anak labil, putus nyambungnya banyak, huwahahaha....

Secara pribadi, kita berdua sih udah lumayan sering ngomongin nikah, karena memang hubungan kita serius dari awa (awww). Cuma kita nunggu waktu yang tepat untuk ngomong ke keluarga. Nah, setelah setahun kerja, baru deh kita ngomong sama mamah masing-masing. Akhirnya sebelum puasa tahun 2012 ini mama, nenek dan tantenya si onyon dateng ke rumah ceritanya mah mau kenalan. Mulai dari situ kita makin serius bikin rencana.

Kita berdua juga komitmen nggak mau nyusahin keluarga untuk urusan pernikahan ini jadi kita bener-bener nabung dan nyicil buat biayain acaranya. Kita mau pake biaya hasil usaha sendiri tanpa bantuan orang tua. Secara temen kita samaan, temen kuliah cuma beberapa butir dan temen kantor nggak terlalu banyak, kita maunya sih acara pernikahan sederhana aja. Rencananya kita cuma mau ada akad nikah terus makan-makan aja, maksudnya nggak ada pesta nan mewah apalagi sampe nyamain trahnya bakri :p. Tapi ya bok, namanya Indonesia kental akan adat budaya ya nggak mungkin kita mengabaikan keluarga yang sekian banyak dan berbuntut berangkai (halah apaan deh...)

Aku dan si onyon mulai cari-cari info katering, gedung, dan segala macem printilan. Begitu dapet hitungan kasar soal biaya, gubrakkkk, langsung luluh lantak sama tanah, muwahhallnyaaahhh... Nangis garuk2 unyii si empus (kemudian dicakar balik -____-)

Dari situ kita mulai hitung yang serius lagi, cari katering yang paliiing terjangkau, cari gedung yang imut ajah baik dalam ukuran maupun harga, lagipula undangan juga nggak terlalu banyak. Sambil mengencangkan ikat pinggang, nahan nggak jajan, menolak ajakan hengout dan godaan pingin jalan2, heuuu... Bismillah. Niat baik pasti dikasih jalan, Aaamiinn.. Who's with me?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Konser BTS! Di Singapore!!

Tiket Pesawat Salah Nama: Jetstar

Jalan-Jalan ke Jepang 2: Dari Bandara ke Airbnb