Nonton Konser BTS! Di Singapore!!

Anyeong, Army-deul!!!!
Armys mana nih suaranya? Hihihihi...

----------------------------

Anyways, akhirnya dua bucket list tercoret di awal tahun ini: nonton konser dan nonton konser di luar negeri!

Ternyata gak gampang ya beli tiket konser untuk artis yang lagi naik daun. Dulu beli tiket A7x masih gampang banget gak pake antre-antre (online) segala. Kali ini nyoba ticket war BTS di Singapore pas BTS lagi ngetop-ngetopnya. Duh susahnya, mak! Ceritanya di sini ya.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya hari H tiba. Cerita soal perjalanannya di lain post, ah. Biar post ini tentang pengalaman nonton konsernya aja.

So... Kami tiba di venue sekitar pukul 2 siang. Gate untuk section kami baru akan dibuka jam 5, jadilah kami muter-muter sambil lihat penonton standing yang sudah mulai antre. Lalu sempat kepikiran untuk beli Army Bomb juga buat seru-seruan, tapi harganya lumayan SGD55 akhirnya nggak jadi.

Ada masalah ketidakjelasan juga pas kami di venue. Kami tanya ke petugas ke mana kami harus mulai antre. Petugas pertama menyuruh kami naik tangga (ke atas Kallang Wave mall) tapi begitu kami sampai sana, hanya ada pintu untuk kategori standing. Uniknya, penonton di kategori ini juga diberi fasilitas menunggu di Indoor Stadium (wagelaseh BigHit) sebelum panas mengantre di luar.

Sekitar jam 4 sore, kami tanya ke petugas lain, ternyata kami diminta antre di depan gate utama untuk security check. Dan di sanalah kami menunggu hingga gate security check dibuka jam 5. Panas, lapar, haus, tapi excited banget. Oh iya, kalau kalian ada rencana nonton konser, pastikan kamlian makan sebelum ke venue ya. Dan bawa air minum yang cukup. Saya kemarin nggak sempat makan siang, karena awalnya niatan makan di Kallan Wave tapi ternyata mall itu sedang penuhhhhh sekali karena Armys, tentunya, dan sedang ada event Pikachu. Selain itu, ada mini market tapi sepertinya kehabisan stok air mineral. Nah, daripada kelaparan saat menunggu gate dibuka, jaid baiknya makan dulu sebelum ke venue (meski venue-nya dekat mall).

Suasana menunggu gate security check dibuka

Saat security check, badan kita diperiksa oleh metal detektor, sementara tas juga diperiksa untuk memastikan nggak ada barang-barang terlarang (termasuk makanan, minuman, kamera profesional, tripod, tongsis).

Sekitar jam 5, kami melewati secority check lalu menuju gate sesuai yang tertera di tiket (saya di gate 7, section 619 alias tribun atas :p). Di gate itu, kami scan barcode pada tiket. Deg-degan rasanya. takut nggak lolos padahal sudah lama ngantre sampe kepanasan. Begitu scan barcode dan lolos, legaaaa.... Sepertinya itu detik yang paling senang di sepanjang perjalanan ini. Hihi.

Begitu masuk, langsung naik eskalator. Ternyata ada banyak kedai di sini. Tapi menurut yang saya baca, yang halal hanya Pizza Hut. Berhubung lapar banget sampai agak pusing juga kepala, kami beli 2 potong pizza keju dan 2 botol air minum.

Ini suasana di tribun atas. Banyak kedai makanan. Toilet juga bersih dan banyak kubikelnya.

Setelah makan dan ganti baju, soalnya baju saya basah keringat saat ngantre tadi, kami pun duduk cantik di bangku menunggu performance mulai.

Selama menunggu, di layar diputar video klip BTS. Armys pun nyanyi bareng bahkan sambil fanchant dan teriak excited. Bahkan sejak antre security check tadi, kami sudah dengar teriakan Armys. Ternyata karena MV 💃

Tepat jam 7 malam, konser dimulai. Rasanya waaahhh... nggak tergambarkan. Tapi highlight dari konser itu, yang saya rasa: energi mereka luar biasa, kayak nggak ada capek sama sekali. Konser sekitar 2 jam benar-benar menghibur dan energinya tinggi terus. Terutama J-Hope! Aslik dia emang beneran sunshine! Lalu Taehyung, I was amazed at how good his voice was! Jimin was adorably cute. JK mah gak usah ditanya. Perfect. Jin was sooooo extra. RM was amazingly great. And Suga was always being Suga.

Saya nggak terlalu banyak ambil foto dan video karena ingin menikmati konser secara full!
Tapi, ini ada sedikit oleh-oleh buat Armys yang nggak bisa datang kemarin.

Kim Namjoon. Kin Seokjin. Min Yoongi. Jung Hoseok. Park Jimin. Kim Taehyung. Jeon Jungkook.