Tiket Promo Maskapai TOP

Kalau maskapai full service alias TOP lagi promo, hajar! Jangan tunggu nanti-nanti. Jangan ada kata "Ah, nanti juga masih ada." Atau "Nanti siapa tau turun lagi."

Kenapa jangan tunggu? Karena NGGAK AKAN TURUN LAGI. Wahahaha...

Pengalaman berburu tiket nih. Kalau saya sih emang hobi suka buka-buka situs pesan tiket online untuk lihat apakah maskapai full service lagi ada promo. Dulu, waktu rencana pergi ke Jepang, saya lihat tiket ANA Jakarta-Tokyo hanya 2,4 jt per orang sekali jalan. Berdasarkan pengalaman naik ANA dulu (gratisan tugas kantor :p), pesawatnya, fasilitasnya, dan awak kabinnya tuh oke banget. Nah, jadi pengin naik ANA lagi pas ke Jepang. Tapi pas lihat harga ya down lagi karena harganya sekitar 8 juta sekali jalan, sungguh kutaksyanggup.

Nah, tanggal 19 Januari 2019 ini saya dan suami mau ke Singapura untuk escape sebentar dan nonton konser, hehe. Mulai cari tiket sejak bulan Oktober, nemu tiket Singapore Airlines 2,1 juta saja untuk satu orang PP. Wah best deal banget kan! Tapi emang saya nggak beruntung untuk hal semacam itu, lagi-lagi saya kelewatan promonya. Jadi karena tiket konser belum deal, saya masih menunda untuk beli tiket pesawat. dan benar saja, minggu berikut saya cek harga tiket sudah kembali normal ke kisaran 7 juta sekali jalan. Syedihh...

Sebenarnya banyak LCC ke Singapura dengan harga di bawah 1 juta. Tapi pengin aja juga ngerasain naik maskapai TOP punya Singapore ini :p

Akhirnya, saya coba cari-cari tiket lagi di akhir tahun, setelah tiket konser berhasil sampai di tangan (or literally, di hp karena tiketnya PDF). Sebuah langkah yang sangat salah karena di akhir tahun itu high season dan gak ada tiket murah sama sekali. Bahkan LCC pun harganya melonjak tajam.

Setelah mentok, saya akhirnya booking tiket pesawat seminggu sebelum keberangkatan dengan harga yang masih tinggi, tapi turun beberapa ratus ribu dibandingkan saat musim liburan akhir tahun. Untuk menyesuaikan jadwal, kami book tiket Batik Air untuk keberangkatan pukul 7.35 pagi ke SG, dan Scoot Airline untuk penerbangan pulang pukul 8.15 di hari Minggu.

Kalau kalian ada nggak yang pernah dapet tiket maskapai full service harga miring?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Konser BTS! Di Singapore!!

Tiket Pesawat Salah Nama: Jetstar

Jalan-Jalan ke Jepang 2: Dari Bandara ke Airbnb